Hantaran Lamaran Menurut Adat Jawa

Indonesia memiliki beragam suku bangsa yang memiliki adat istiadat berbeda. Hal ini membuat Indonesia kaya dengan budaya. Dalam acara lamaran, Indonesia juga memiliki tradisi yang berbeda untuk setiap daerah. Berikut ini adalah tradisi lamaran di Jawa.

Hantaran lamaran adat Jawa disebut sebagai peningset yang memiliki makna melekatkan hubungan pihak pengantin wanita beserta keluarganya dengan pihak pengantin pria dan keluarganya juga. Ada banyak sekali barang yang dibawa dalam hantaran tersebut. Namun sejalan dengan perkembangan zaman, isi hantaran disesuaikan dengan kondisi dan keinginan.

Pada awalnya hantaran lamaran berisi kain batik dan kain kebaya, uang, perhiasan emas, sepasang ayam, dan makanan yang terbuat dari beras ketan. Makanan tersebut antara lain wajik, jadah, rengginang dan masih banyak lagi yang lainnya.

CupcakesJakarta siap membantu, dengan aneka kreasi cupcake untuk ulang tahun, corporate, anniversary, pernikahan dan lainnya. Hubungi saja kami lewat telpon 0813 8038 4430 / 021 9962 9557 atau email atau toko kami di Lippo Pejaten Village Mall Jakarta Selatan.

Leave a Reply